Rabu, 10 Maret 2010

doPDF -- Ubah dokumen Word, Excel dan PowerPoint anda menjadi file PDF

Fasilitas untuk mengkonversikan file Word, Excel atau PowerPoint ke file PDF belum tersedia secara default di Microsoft Office (sampai Office 2007) -- untuk mengaktifkannya anda harus mendownload add-in dari situs Microsoft -- dan itu sangat menyusahkan sebagian orang yang membutuhkan filenya disimpan dalam format PDF.

Namun anda tidak perlu khawatir karena ada cara lain untuk mengkonversikan semua file yang anda kerjakan baik itu dalam format Word, Excel ataupun PowerPoint ke dalam file berformat PDF.

Aplikasi doPDF akan membantu anda mengkonversikan file-file Office yang anda miliki menjadi file berformat PDF.

doPDF adalah sebuah converter PDF gratisan untuk penggunaan komputer pribadi dan komersial. Dengan doPDF anda dapat membuat file PDF dengan hanya memilih perintah "Print" dari aplikasi mana saja. Dengan satu kali klik anda dapat mengkonversikan dokumen Microsoft Excel, Word, PowerPoint atau email dan website favorit menjadi file PDF.

doPDF menginstal dirinya sendiri sebagai driver printer virtual sehingga setelah proses instalasi selesai maka doPDF akan muncul di daftar Printers and Faxes. Untuk membuat file PDF, anda hanya perlu mencetak dokumen anda ke converter pdf doPDF. Buka dokumen (dengan Microsoft Word, WordPad, NotePad atau software lainnya), pilih Print lalu doPDF. Nanti anda akan ditanyakan dimana anda akan menyimpan file PDF dan ketika sudah selesai maka file PDF akan secara otomatis bisa dibuka di aplikasi PDF viewer anda.

://forum.anugrahpratama.com